Efek Video Bokeh Dalam Adobe Premiere

Premiere memiliki banyak efek, menggabungkan beberapa dapat memberikan hasil video bokeh effect yang baik. Berikut adalah beberapa ide tentang efek yang dapat diperoleh dari pustaka standar untuk menghasilkan hasil yang bagus untuk proyek Anda.

1. Efek 8mm

Salah satu yang paling populer, ada banyak plugin komersial yang dapat menampilkan 8mm, tetapi ada cara untuk membuat rekaman Anda terlihat seperti sebelumnya tanpa plugin, seperti yang akan Anda pahami.

Langkah pertama untuk mencapai tampilan ini adalah menyesuaikan kecepatan bingkai. Kamera 8mm direkam pada 12, 14, 16 atau 18 bingkai per detik, dan oleh karena itu kami perlu mengurangi kecepatan bingkai perekaman untuk simulasi ini. Sorot klip yang dibuat di tab garis waktu dan efeknya di kiri bawah, temukan efek Posterize Waktu atau ketuk ‘posting’ di bilah pencarian untuk pergi ke sana.

Adobe Premiere Impressions
Seret efek ke klip dan biarkan Anda menyesuaikan bingkai tingkat bingkai.

Sekarang kita dapat mengubah frekuensi gambar, Anda dapat mencoba di sini untuk mencobanya sendiri, tetapi saya menemukan 14 bingkai per detik untuk memberi Anda perkiraan.

Adobe Premiere Impressions
Selanjutnya, kami menambahkan Korektor Warna RGB ke efek

Adobe Premiere Impressions
Di sini Anda mengatur Gamma 1.6, sekali lagi, selera pribadi datang ke sini, ini adalah proses kreatif, coba ubah pengaturan dan temukan yang Anda suka, saya juga ubah basis menjadi 0,2 dan hingga 0,8

Adobe Premiere Impressions
Efek tambahan terakhir adalah warna

Adobe Premiere Impressions
Terlepas dari kecepatannya, mungkin yang menentukan fitur stok 8mm adalah warnanya, tersedia dalam dua rasa, hijau dan oranye hangat hangat. Untuk mendapatkan tampilan ini, setelah menerapkan filter pada klip, kita dapat menyesuaikan warna hitam dan putih dengan mengklik rentang di atas pemilih warna dan memilih warna yang sesuai, sekali lagi, ada sedikit eksperimen di sini yang bisa menjadi luar biasa.

Adobe Premiere Impressions
Langkah terakhir adalah mengatur nomor warna. Nilainya sangat tergantung pada efek yang diinginkan tetapi 40% tampaknya merupakan titik awal yang baik.

Anda memiliki, efek 8mm.

Adobe Premiere Impressions
Langkah tambahan di sini adalah menemukan ‘goresan dan debu’ spreadsheet, dan letakkan di garis waktu di atas klip yang Anda ubah untuk memberikan tampilan usia serta koreksi warna, dll. telah menyempurnakan setiap proyek.

2. Pengaruh Ken Burns

Dinamakan berdasarkan sejarawan dan pembuat film kenamaan Ken Burns, efek menggunakan pan foto dan zoom untuk menciptakan ilusi gerakan. Ken sering berargumen ketika melakukan Perang Saudara Amerika dan karya sejarah lainnya bahwa transfer kaset bukanlah pilihan.

Kunci dari efek ini adalah menggunakan kerangka utama dan parameter posisi.

Dengan klip atau gambar di garis waktu, langkah pertama adalah menavigasi ke bingkai pertama.

Adobe Premiere Impressions
Di sini saya menggunakan gambar Saturnus yang indah.

Dengan garis waktu disetel ke 1 bingkai, buka panel kontrol efek, dan cukup klik ikon posisi dan parameter skala jam di pengaturan aplikasi video bokeh, ini membuat satu set bingkai utama pada skala dan posisi.

Adobe Premiere Impressions
Karena Premiere secara otomatis akan menambahkan bingkai utama baru ketika setiap parameter disesuaikan setelah diatur melalui jam janda, kerja keras dilakukan dengan perangkat lunak, jadi sekarang kita harus menavigasi ke bingkai klip terakhir, menyesuaikan parameter dan bingkai utama yang telah ditetapkan kepada kita secara tepat waktu . sekarang

Atur ukuran dan posisinya, dan cukup banyak. Anda juga dapat menyimpannya sebagai preset untuk digunakan nanti dengan memastikan parameter skala dipilih dan mengklik Save Presets di kanan atas. Ini akan menyimpan semua cakupan Pan dan zoom untuk digunakan kapan pun Anda mau.

3. hitam dan putih

Salah satu yang termudah, tetapi dalam proyek yang tepat, efek paling efektif yang dapat diterapkan adalah hitam dan putih. Tidak untuk semua hal, tetapi panjang hitam dan putih memiliki kemampuan untuk menyampaikan suasana hati dan suasana hati yang sulit untuk digambarkan, dan ini adalah efek yang bagus untuk dikuasai siapa pun.

Kabar baiknya adalah hal ini mudah dilakukan dan menyisakan banyak ruang untuk memutar pengaturan sehingga terlihat persis seperti yang diinginkan.

Muat klip ke garis waktu Anda, dan di panel efek ketik ‘hitam & putih’ ke panel pencarian atau navigasikan ke gambar kontrol dan seret efek hitam putih ke klip Anda di garis waktu. Hai presto! Rekaman hitam dan putih.

Baca juga: