Fakta Tentang Aplikasi TikTok

Fakta Tentang Aplikasi TikTokFakta Tentang Aplikasi TikTok

Tik tok

Pada saat sekarang ini tidak bisa dipungkiri lagi dari kalangan atas sampai bawah dan tua maupun muda pasti banyak dan tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok. Aplikasi yang berasal dari negara China ini sangat bisa mempengaruhi kebiasaan orang Indonesia saat ini. Dimana aplikasi ini memungkinkan anda berbagi video selama 15 detik. Berbagai macam filter juga tersedia di aplikasi tersebut, sehingga makin banyak orang yang ingin menampilkan video kreatif mereka. Bahkan yanh sudah mendownload aplikasi ini sudah lebih dari 100 juta. Bahkan ada sumber yang mengatakan kalau jumlah download di seluruh dunia dari aplikasi ini mencapai milyaran. Jangan ditanya soal penghasilan yang didapat oleh pemilik aplikasi ini. Tidak hanya pemilik aplikasi tersebut, di Indonesia saja yang sudah menjadi artis dadakan lewat aplikasi Tok Tok ini.

Tik Tok masuk di Indonesia juga tidak secara mulus dan lancar, pernah suatu waktu di blokir oleh kominfo karena banyaknya konten negatif yang mincul dan melengaruhi anak – anak Indonesia. Namun sebelum itu kominfo berkoordinasi dengan pihak Tik Tok untuk menghapus konten negatif tersebut. Sehingga saat ini sudah bisa masuk lagi di Indonesia.

Pendiri Tik Tok adalah Zhan Yiming pada tahun 2016 lalu dengan perusahaan ByteDance yang juga dimilikinya sudah sejak 2012 lau. Bahkan Tik Tok dapat meluluhkan pemerintah AS untuk memberikan suntikan dana investasi kepada perusahaan tersebut. Keberhasilan Yiming bukan tanpa alasan, dari mulai pendidikannya dan karena orangnya yang juga pintar dalam membuat aplikasi sudah tidak diragukan lagi.

Itulah sedikit tentang aplikasi Tik Tok yang sedang di minati oleh banyak masyarakat dari kalangan menengah kebawah sampai ke atas, dari membuat video lucu atau kreatif. Semoga aplikasi ini menjadi sarana bagi masyarakat untuk menampilkan karya mereka, namun perlu digaris bawah kalau membuat video ini harus dengan video kreatif dan tidak negatif sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Recent Posts