Beberapa Fakta Burung Penguin

Beberapa Fakta Burung PenguinBeberapa Fakta Burung Penguin

Burung Penguin adalah salah satu burung yang sangat unik dan menggemaskan bagi yang melihatnya, apalagi cara berlajannya yang sangat lucu, memang hewan ini hidup di daerah kutub karena mereka memang hidup di daerah dingin. Jadi jika di Indonesia paling yang ada di kebun binatang, itupun jarang juga karena memang kondisi alamnya tidak sesuai dengan habitat aslinya. Makanan Penguin berupa ikan – ikan, cumi – cimi kepiting, udang dan lainnya, sedangkan predator yang ditakuti Penguin adalah anjing laut, singa laut, hiu, dan paus. Bahkan karena Penguin ini termasuk hewan yang dilindungi maka pada tanggal 25 April di peringati hari Penguin dimana bertujuan untuk mengingatkan para manusia untuk menyadari keberalngsungan hidup mereka.

Inilah beberapa fakta unik dari burung Penguin

Tidak Takut Manusia
Jangan berfikiran kalau Penguin berada di darat takut dengan manusia, karena itu salah. Burung Penguin malah penasaran dengan keberadaan manusia, karena mereka tahu kalau mereka hanya memilki predator di lautan.
Pejantan Gendut Mudah Mendapatkan Pasangan
Karena Penguin jantan tugasanya mengerami telur dan sedangkan betina tugasnya mencari makan, maka betina memilih jantan yang memilki postur tubuh gendut agar bisa menjaga telur – telurnya ketika sedang di tinggal mencari makan oleh betina selama berminggu – minggu.

Minum Air Laut
Selain minum lelehan es, Penguin juga memiliki kelenjar supraorbital dimana kelenjar tersebut yang berada di atas mata dapat mengurangi kadar garam dalam darah . dan kelebihan garam dalam tubuh Penguin dapat keluar melalui bersin. Sehingga mereka aman – aman saja ketika minum air garam, karena memang Penguin sebagian besar hidupnya berada di lautan.

Mengandalkan Suara
Untuk menemukan koloni mereka masing – masing mengandalkan suara, sehingga bagi Penguin yang tidak memilki sarang tetap dengan mudah menemukan koloni mereka. Tidak hanya itu saja, antara induk dan anak juga akan mengeluarkan suara yang unik.

Bulu Untuk Kamuflase
Bulu pada burung Penguin ini memiliki kegunaan juga ternyata, seperti kita ketahui warna bulu pada Penguin ini memiliki warna hitam dan putih. Warna hitam pada Penguin itu agar tidak terlihat dari atas ketika mereka berada di dalam laut, sedangkan warna putih pada Penguin sesuai dengan warna dasar laut yang kalau dilihat dari dasar laut terang. Sehingga dapat terhindar dari serangan Predator laut.

Itulah beberapa keuinikan dari hewan menggemaskan Burung Penguin, semoga bermanfaat untuk kita pahami.

Sumber: https://montir.co.id/