Tempat-Tempat Wisata Hits dan Keren di Kecamatan Limbangan, Kendal

Tempat-Tempat Wisata Hits dan Keren di Kecamatan Limbangan, KendalCurug-Curug (Air Terjun) Keren dan Mempesona di Kabupaten Kendal

Limbangan adalah nama salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Kendal bagian selatan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Temanggung. Kontur wilayah pegunungan yang mendominasi wilayah ini menjadikan kecamatan Limbangan memiliki banyak tempat-tempat wisata unik baik itu wisata bertemakan alam, edukasi, maupun wisata keluarga. Berikut ini kami rangkumkan beberapa tempat wisata hits dan keren yang ada di kecamatan Limbangan.

1. Agrowisata Lembah Nirwana

lembah nirwana
via wisatamantap.com

Terletak di jalan alternatif Sumowono – Limbangan Kendal, Agrowisata Lembah Nirwana merupakan kawasan wisata yang menyajikan paket lengkap untuk liburan keluarga anda. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan sembari memanfaatkan fasilitas yang tersedia seperti kolam renang dan spot-spot foto menarik untuk galeri album anda. Spot-spot keren tersebut di antaranya bangunan kincir angin, villa, taman bunga, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Nambangan, desa Gondang.

2. Kampoeng Djowo Sekatul

djowo sekatul
via travel.kompas.com

Ingin merasakan suasana alam pedesaan khas masyarakat Jawa, silahkan berkunjung ke Kampoeng Djowo Sekatul yang berlokasi di desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul, kecamatan Limbangan. Kawasan seluas kurang lebih 12 hektar ini menyajikan nuansa seperti pedesaan Jawa tempo dulu dengan rumah-rumah joglonya. Selain sekedar jalan-jalan atau pun berfoto dengan latar belakang rumah tradisional khas Jawa, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada seperti flying fox, kolam renang, arena outbound, dan lain sebagainya.

3. Promas Greenland

promas greenland
via promasgreenland.id

Berada di lereng kaki Gunung Ungaran, Promas Greenland adalah kawasan wisata berupa kolam pemandian air panas yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain berendam di air panas, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam sembari menghirup segarnya udara khas pegunungan. Tidak hanya itu saja, di tempat ini juga tersedia fasilitas-fasilitas penunjang lainnya seperti arena outbound, camping ground, ATV, wahana permainan, taman bunga, cafetaria, dan lain sebagainya. Anda tertarik ke sini?, lokasinya berada di Nglimut, Desa Gonoharjo.

4. Hutan Pinus Nglimut

pinus nglimut
via dedepurnomo393.blogspot

Selain wisata pemandian air panasnya, Nglimut desa Gonoharjo juga memiliki kawasan hutan pinus alami yang cocok untuk bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan. Suasana hutan yang tenang dan jauh dari polusi akan membuat anda merasakan damainya hidup sambil menghirup udara yang segar. Hutan pinus ini juga cukup luas sehingga sering dijadikan untuk tempat camping oleh para kawula muda. Bagi anda yang hobi foto, banyak spot-spot menarik untuk mengabadikan moment-moment berkesan.

5. Bukit Selo Arjuno dan Bukit Bligo

bukit bligo dan selo arjuno
via jadwaltravel.com

Kedua bukit cantik dengan pemandangan memukau ini terletak di lokasi yang berdekatan, tepatnya berada di desa Kedungboto, Limbangan. Jalur menuju Bukit Selo Arjuno memiliki medan yang cukup terjal sehingga tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan tantangan. Sedangkan medan yang dilalui untuk sampai di puncak bukit Bukit Bligo lebih lebar dan landai sehingga cukup mudah diakses. Meski memiliki medan berbeda, kedua bukit ini terkenal memiliki pemandangan alam yang eksotis dan tiada duanya.

6. Kebun Teh Medini

kebun teh medini
via jateng.tribunnews.com

Berlokasi di desa Ngresep Balong, Limbangan, kebun teh Medini merupakan salah satu wisata alam yang cukup hits di kalangan warga Kendal, Semarang dan sekitarnya. Sejauh mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan hijaunya kebun teh yang terhampar luas bak permadani. Pemandangan alam yang cantik dan asri memang menjadi sajian utama di kawasan wisata ini. Selain itu, sejuknya udara di lereng kaki gunung Ungaran ini juga sangat cocok untuk merefresh kembali semangat anda.

Sumber: https://whypoll.org/tiga-bulan-melenggang-di-pasar-luna-g-terjual-60-ribu-unit/