Percepat Koneksi WiFi

Koneksi WiFi yang lambat membuat Anda malas melakukan aktivitas seperti browsing, streaming, dan mengunduh di internet. Karena itu, kita harus mencoba menggunakan banyak cara untuk mempercepat koneksi Wi-Fi ini, karena kita semua setuju bahwa koneksi internet cepat dengan senang hati memberi kita kepuasan.

Jelas, metode ini tidak memerlukan biaya sepeser pun, dan meningkatkan kemungkinan koneksi WiFi yang lebih baik dan lebih kuat di seluruh rumah. Mari kita mulai dengan metode pertama.

Indeks

1. Posisi router
2. Ubah posisi antena
3. Pengaturan nirkabel keamanan
4. Gunakan perangkat lunak pemanas
5. Beralih ke 5GHz
6. Gunakan kemacetan saluran kecil
7. Tingkatkan router
8. Ubah router lama Anda menjadi perbaikan WiFi
9. Hubungi ISP Anda

Cara mempercepat koneksi wifi indihome

1. Posisi router

Kondisi router di rumah sangat mengesankan. Misalnya, jika Anda menempatkan router di sudut rumah, maka sinyal yang dipancarkan oleh router tidak terlalu baik dan tidak mencapai bagian lain dari rumah.

Lokasi yang ideal adalah menempatkan router di tengah rumah, di area terbuka, dengan perangkat elektronik lainnya dan dengan visibilitas maksimum.

Semakin banyak pintu, dinding, dan penghalang lainnya di sekitar router, semakin besar kemungkinan sinyal router akan terputus.

Juga, cobalah untuk menjaga router di posisi tinggi. Karena router cenderung menyebarkan sinyal ke bawah. Jadi pelajari cara mempercepat koneksi WiFi pertama Anda.

Jika Anda ingin akses wifi gratis, buat id wifi gratis. Sumber: tabloidtekno.com

2. Ubah posisi antena
Seberapa cepat koneksi wifi cepat

Router memiliki dua jenis antena, indoor atau outdoor. Jika router Anda memiliki dua antena eksternal, coba panjangkan antena tegak lurus satu sama lain – satu diarahkan secara vertikal dan yang lainnya horisontal.

Penerimaan antara router dan Android atau laptop akan lebih baik jika pemancar dan penerima bekerja di pesawat yang sama, jelas Elf Wate, mantan insinyur di Apple Pal WiFi. Beberapa perangkat juga memiliki antena ical dan yang lainnya memiliki antena horizontal.

Dua antena, dipasang pada sudut kanan, memungkinkan penerimaan nirkabel terbaik. Jika router Anda hanya memiliki satu antena atau antena internal, Anda perlu melakukan beberapa percobaan.

Coba letakkan antena (atau router penuh) secara horizontal dan merata untuk melihat posisi mana yang lebih baik.

3. Pengaturan nirkabel keamanan
Cara mempercepat koneksi dengan Windows WiFi

Ini mungkin tampak jelas bagi sebagian orang, tetapi banyak jaringan masih terbuka dan tidak dapat diprediksi. Tidak hanya berbahaya bagi pengguna jaringan, tetapi juga dapat memperlambat jaringan.

Cara mempercepat koneksi ke WiFi dengan membuka halaman administrasi alamat IP router di browser web, dan kemudian menggunakan nama pengguna dan kata sandi default untuk login. Biasanya, nama pengguna dan kata sandi default terletak di bawah router, tetapi dapat bervariasi dari merek ke merek. Pilih WPA2 sebagai metode enkripsi dan setel kata sandi yang mudah diingat.

Anda dapat mengatur ini di laptop atau Android Anda. Hanya bagikan kata sandi dengan orang yang Anda percayai. Namun, ada cara untuk menemukan kata sandi WiFi yang sebenarnya bisa digunakan orang.

4. Gunakan perangkat lunak pemanas
Cara mempercepat koneksi wifi di laptop
Jika Anda tidak yakin jaringan mana yang mengganggu Anda, atau jangkauan apa yang Anda butuhkan, Anda dapat mengunduh perangkat lunak pemetaan termal untuk menampilkan bidang sinyal nirkabel terbaik di rumah Anda.

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda melihat apa yang dimaksud dengan panas nirkabel di rumah Anda, dan memungkinkan Anda melihat dengan tepat berapa banyak ruang yang ada di ruangan itu.

Jadi, Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menempatkan router dan antena untuk mengurangi area di mana sinyalnya tidak bagus.

5. Beralih ke 5GHz
Wifi seberapa cepat

Anda mungkin tidak berpikir bahwa frekuensi router juga mempengaruhi. Ada 2 opsi frekuensi yang tersedia, yaitu 2.4GHz dan 5GHz.

Jika Anda memiliki banyak perangkat elektronik, frekuensi 2.4GHz bisa sangat ramai. Le Po Levy, mantan rekan Pocket, menjelaskan bahwa perangkat Bluetooth, perangkat nirkabel dan beberapa oven microwave menghasilkan banyak kebisingan dalam spektrum 2,4GHz.

Untuk menguranginya, coba alihkan router ke 5GHz pada panel administrasi. Jika Anda memiliki opsi untuk 2.4GHz dan 5GHz, pilih 5GHz.

Artikel Lainnya: