Apakah Anda bahkan 10-kunci, kawan? Penghormatan kami pada standar keyboard klasik

Apakah Anda bahkan 10-kunci, kawan? Penghormatan kami pada standar keyboard klasik

 

Apakah Anda bahkan 10-kunci, kawan Penghormatan kami pada standar keyboard klasik
Apakah Anda bahkan 10-kunci, kawan Penghormatan kami pada standar keyboard klasik

Ketika sedang melakukan pembersihan menyeluruh di kantor rumah saya – sesuatu yang saya tahu saya tidak sendirian dalam melakukan belakangan ini – saya harus meniup debu dari beberapa item yang terlupakan. Di rumah saya, ini termasuk sederetan elektronik yang tidak pernah saya gunakan selama bertahun-tahun: Amazon Echo Dot, Ouya, telepon burner yang penuh dengan aplikasi Google yang dihentikan, dan sebagainya.

Di bawah semua itu adalah kejutan: pad 10 tombol tambahan untuk keyboard driver harian nirkabel saya. Model ini, Microsoft Sculpt Ergonomic Keyboard nirkabel, memecah bagian 10-kunci menjadi bagian terpisah, nirkabel, yang tampaknya saya simpan dan lupakan. Saya sebutkan di saluran obrolan “staf” Ars untuk funsies, dengan beberapa versi sarkastik “yang bahkan menggunakan hal-hal ini lagi?”

Yang terjadi selanjutnya adalah ledakan pendapat 10-kunci-angka-pad yang saya tidak mengantisipasi tetapi seharusnya diharapkan. Bagaimanapun, ini Ars Technica. Jika sesuatu menerima segala bentuk arus listrik, kita dapat menemukan cara untuk menjadikannya “hentikan semuanya, mari kita bahas bagian percakapan” ini. Dan hash yang kami lakukan, dengan staf mengingat dekade 10 anekdot dan kenangan kunci.

Berikut ini adalah serangkaian 10-kunci sentimen Ars ‘yang berkisar dari “sangat diperlukan” untuk “sekali pakai.”
Mavis tidak mengajari saya mengetik

Saya akan mulai dengan take saya sendiri, yang mencakup beberapa PTSD pribadi (“T” singkatan dari “10-key,” tentu saja).

Sebagai anak dari pinggiran Amerika di tahun 1980-an, ingatan keyboard saya yang paling awal berasal dari

laboratorium komputer sekolah umum yang dipenuhi dengan komputer Apple yang baru. Saya menghabiskan sebagian besar masa dewasa saya dengan anggapan ini dipasok langsung oleh Apple dalam langkah promosi yang cerdas untuk membuat para siswa terpikat tidak hanya pada komputer pada umumnya tetapi pada mesin, perangkat lunak, dan OS Apple. Tetapi penelitian sepintas saya hanya menunjuk pada satu gerakan Apple-ke-sekolah yang jelas pada 1980-an yang berfokus tepat di California — karena Apple berjuang untuk membuat pembuat undang-undang federal menggerakkan jarum pada kredit pajak nasional untuk sumbangan komputer.
10-key history
Sejarah bantalan 10 tombol tidak jelas, setidaknya dalam hal transisi ke komputer. Kita tahu desain mereka dipatenkan di Amerika Serikat pada tahun 1914 oleh David Sundstrand kelahiran Swedia, meskipun untuk menghitung mesin khusus pada zaman itu, bukan mesin tik. Saya menghubungi orang-orang di Living Computer Museum and Labs di Seattle untuk mendapatkan informasi, karena lokasi mereka yang kaya dengan PC klasik. Mereka menunjuk saya ke dua produk oleh IBM. Seri 3270 komputer, yang diluncurkan pada tahun 1971, datang dengan beberapa operasi papan ketik, dan opsi 10 tombolnya mungkin merupakan yang pertama untuk komputer dengan layar elektronik, konsumen atau lainnya.

Selain itu, pukulan duplikasi alfanumerik IBM 031, diluncurkan pada 1930-an, mungkin merupakan perangkat pertama yang sepenuhnya menyerupai tata letak keyboard-dan-10-key komputer modern, dan digunakan oleh armada pegawai entri data. Gambar di galeri di atas menunjukkan pad nomor yang disusun secara berbeda, tapi itu mungkin pertama kali pad nomor dirancang untuk hidup berdampingan dengan keyboard QWERTY.

Bagaimana sekolah dasar Texas saya mendapatkan armada mesin Apple IIe, kalau begitu, saya tidak bisa

mengatakannya. Tetapi pada ini, saya dilatih untuk mengetik sedini kelas tiga, mungkin sebelumnya, pada perangkat lunak yang belum pernah saya temukan di tahun-tahun sejak itu. Sementara versi pertama Mavis Beacon Teaches Typing telah memulai debutnya pada saat ini, sekolah kami menggunakan aplikasi monokrom sederhana yang hanya menginstruksikan saya untuk mengetik kata dan frasa berulang-ulang, tanpa gambar instruksional tentang penempatan tangan untuk membantu. (Saya selalu berpikir bahwa namanya adalah “PRIMR,” dilafalkan “prim-her,” tetapi saya tidak dapat menemukan jejak perangkat lunak ini di mana pun. Pembaca, jika Anda tahu apa yang saya bicarakan, silakan arahkan saya ke apa pun entri archive.org yang saya lewatkan.)

Saya membawa semua ini karena apakah sekolah dasar saya memiliki 10 kunci bantalan pada keyboard-nya atau tidak, saya tidak ingat; sebagai gantinya, saya dapat mengingat bahwa perangkat lunak pengetikan ini melatih saya untuk mengetik tanpa harus melepaskan tangan dari deretan rumah. Saya tidak yakin bagaimana perangkat lunak dapat dengan gesit menjelaskan cara melakukan ini dalam antarmuka teks saja. Jadi saya tidak pernah benar-benar meraih 10-kunci melalui masa remaja saya, bahkan ketika video game mencoba menggerakkan saya ke arah itu. (Itu mungkin akan lebih cepat daripada mencoba memaksa Gravis Gamepad saya untuk bekerja pada lebih banyak perangkat lunak.)

Saya tidak mengandalkan pad 10-key sampai saya lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan formal pertama saya:

menangani layanan pelanggan dan panggilan dukungan teknis untuk reseller saluran telepon yang baru saja mengajukan kebangkrutan. (Awal 2003 bukan waktu yang tepat untuk pasar pencarian kerja.) Itu adalah kutil anal dari sebuah pekerjaan, lengkap dengan mandat yang ketat bahwa kita tidak pernah menyampaikan panggilan telepon yang marah kepada seorang manajer jika kita mendengus di garis depan. dapat membantu dengan masalah seperti down service atau ketentuan kontrak yang tampaknya curang. (Itu menjadi buruk.) Setiap panggilan marah atau laporan layanan menurun datang dengan rubrik yang diperlukan untuk mengisi tiket dukungan, centang-centang-centang di 10-kunci untuk mengisi rincian seperti nomor ID pelanggan dan poin kolokasi

Sumber:

https://freemattandgrace.com/seva-mobil-bekas/