Cara Menggabungkan Video Secara Online

Cara Menggabungkan Video Secara Online

 

Cara Menggabungkan Video Secara Online
Cara Menggabungkan Video Secara Online

Menggabungan video merupakan salah satu teknik dasar yang harus kalian kuasai dalam dunia editing. Karena teknik menggabungkan 2 video atau lebih sangat sering digunakan ketika mengedit video.

Meskipun menggabungkan video ini merupakan teknik dasar, namun di beberapa aplikasi editing yang digunakan orang-orang pro, kebanyakan memiliki tampilan yang rumit untuk digunakan para pemula.
Langkah Cara Menggabungkan Video Online

Daftar Isi

Langkah Cara Menggabungkan Video Online
Menggunakan Aconvert
Menggunakan MergeVideo

Karena itulah kalian yang masih baru dalam dunia editing, bisa menggunakan situs atau website berikut ini untuk menggabungkan video secara online. Cara menggabungkan video berikut ini tidak memerlukan aplikasi, hanya butuh browser dan koneksi internet.
Menggunakan Aconvert

Aconvert ini merupakan sebuah situs edit video online dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Di situs ini kalian bisa menggunakan berbagai fitur editing berbagai jenis file, contohnya seperti gambar, dokumen, PDF, audio, video, icon, dan lain sebagainya.

Nah untuk menggabungkan video dengan menggunakan situs Aconvert, berikut adalah langkah-langkahnya:
Buka Situs Aconvert

Pertama silahkan kalian buka halaman merge dari situs Aconvert.com. Di halaman tersebut kalian bisa

menggabungkan video yang kalian inginkan secara online.
Pilih Video Pertama
menggabungkan video menggunakan aconvert

Setelah itu silahkan kalian klik Browse dan pilih video yang pertama yang ingin kalian buat di awal mulai. Kemudian setelah itu silahkan klik Submit dan tunggu sampai prosesnya selesai dilakukan.
menggabungkan video menggunakan aconvert 2
Pilih Video Kedua

Jika video pertama sudah diupload, selanjutnya klik Browse sekali lagi dan pilih video yang kedua. Seperti biasa jika sudah klik Submit dan tunggu proses submit sampai selesai.
menggabungkan video menggunakan aconvert 3

Nah, jika kalian ingin menggabungkan lebih dari dua video, silahkan ulangi langkah ini sampai semua video selesai disubmit.
Save Video
menggabungkan video menggunakan aconvert 4

Langkah selanjutnya adalah menyimpan video yang sudah diconvert tersebut. Silahkan kalian klik Logo Save, setelah itu kalian akan diarahkan ke halaman URL Video tersebut untuk mendownload video.
menggabungkan video menggunakan aconvert 5

Klik kolom URL untuk download video hasil convert tadi. Selesai, sekarang silahkan kalian coba putar hasil download video tersebut yang berhasil disatukan.
Menggunakan MergeVideo

Berbeda dengan situs sebelumnya yang dibuat untuk melakukan editing online berbagai jenis file, situs MergeVideo.onlien ini dibuat khusus untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu video.

Kelebihan dari situs ini adalah memiliki tampilan yang menarik namun fungsi yang diberikan tetap powerfull. Berikut adalah cara menggunakannya:
Buka Situs MergeVideo

Langkah pertama silahkan buka terlebih dahulu situs convert videonya, di mergevideo.online. Situs inilah yang

nantinya digunakan untuk menggabungkan dua atau lebih video menjadi satu.
Pilih Video Pertama
menggabungkan video menggunakan mergevideo

Jika sudah buka halaman tersebut, klik Choose Files dan pilih video pertama yang ingin kalian gabungkan. Pilih video dari penyimpanan di Laptop / PC atau HP kalian.
Pilih Video Lainnya
menggabungkan video menggunakan mergevideo 2

Kemudian silahkan pilih video lain yang ingin digabungkan dengan video pertama dengan cara klik ADD MORE FILES. Silahkan tambahkan video yang kalian inginkan, bisa dua video atau lebih.
Gabungkan Video
menggabungkan video menggunakan mergevideo 3

Langkah selanjutnya jika semua video sudah ditambahkan adalah mengubah nama Video yang ingin kalian save sesuai keinginan kalian. Jika sudah, rubah juga formatnya menjadi format video .MP4. Terakhir klik Merge untuk menggabungkan video.
Download Video
menggabungkan video menggunakan mergevideo 4

Jika proses penggabungan sudah selesai, selanjutnya kalian bisa klik Download untuk download / simpan video yang

kalian convert / gabungkan tadi.

Demikianlah tutorial cara menggabungkan video secara online termudah untuk pemula.

Dengan cara tersebut kalian bisa menggabungkan beberapa video yang kalian inginkan menjadi satu video dengan mudah tanpa ribet harus instal aplikasi tambahan.

Baca Juga: