Tips foto kamera ponsel untuk hasil terbaik

Tips foto kamera ponsel untuk hasil terbaik

Tips foto kamera ponsel untuk hasil terbaik

Kamera pada perangkat ponsel pintar kini sudah memiliki kualitas yang tidak kalah baik dari kamera digital profesional.

Kendati demikian, pengguna perlu memperhatikan sejumlah hal agar foto yang diambil memiliki hasil yang bagus.

Fotografer Darwis Triadi berbagi tips fotografi menggunakan smartphone. Dia menyebut tiga hal yang harus diperhatikan pengguna saat menggunakan kamera pada ponsel pintar.

“Pertama, pelajari fitur-fitur di ponsel. Kedua, melihat cahaya dengan tepat

, biasakan seperti itu. Ketiga, melihat objek. Tiga hal itu saja cukup, tinggal pencet mau zoom atau potret,” ujar Darwis dalam workshop smartphone photography bersama Oppo di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Belajar fotografi lebih tepat pakai DSLR atau mirrorless?

Baca juga: Canon ME20F-SH, kamera ISO 4 juta seharga Rp423 juta

Lebih lanjut, dia menjelaskan, secara umum penggunaan kamera pada smartphone sama, apapun tipenya, namun untuk keperluan profesional diperlukan seri ponsel high-end.

Darwis juga lebih memilih untuk menggunakan kamera smartphone yang memiliki fungsi manual agar dapat mengatur ISO, diafragma dan speed, sehingga hasil yang didapatkan menyerupai kamera profesional.

Terlepas dari itu, Darwis menekankan bahwa pada dasarnya kamera

adalah sebuah alat untuk menangkap visual. Apa pun kameranya, besar atau kecilnya piksel yang ditawarkan pada akhirnya “memotret itu memerlukan cahaya.”

“Dengan perkembangan teknologi yang sekarang peralatan telekomunikasi ada kameranya, perkembangannya tujuannya pasti akan terus mendekatkan pada posisi fungsi dari pada kamera yang sebenarnya,” ujar Darwis.

“Kamera di mana pun itu nempel itu adalah alat, jadi penggunaan smartphone

yang ada kameranya, berarti itu sama dengan kamera, cuma bedanya tidak bisa kita head-to-head bahwa kamera adalah sama dengan smartphone, tapi fungsinya sama, kapasitasnya tergantung dari kondisinya,” Darwis melanjutkan.

 

sumber :

https://pendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/