Scribble Pen, Pen AJaib Yang Bisa Menghasilkan 16 Juta Warna

Scribble Pen, Pen AJaib Yang Bisa Menghasilkan 16 Juta Warna

 

 Scribble Pen, Pen AJaib Yang Bisa Menghasilkan 16 Juta Warna
Scribble Pen, Pen AJaib Yang Bisa Menghasilkan 16 Juta Warna

NGONOO.com ~Nampaknya perkembangan teknologi mempunyai peran yang sangat besar dalam kehidupan manusia, termasuk dalam kehidupan seni menggambar. Kalo sebelum ada tablet, orang-orang biasanya menggambar dengan media kertas, maka sekarang banyak yang udah menggambar pake tablet, yah mengikuti perkembangan jaman gitu loh bero. Dan kalo gambar pake tablet kan bisa ngirit kertas, jadi penebangan kayu yang dibikin kertas bisa berkurang deh, sehingga alampun jadi makin lestari.

Kalo menggambar pake tablet sih gak lupa harus pake stylus pen, biar gambarnya enak kayak gambar pake pensil atau bolpen gitu. Dan biasanya kalo menggambar pake stylus pen gitu kan cuma bisa warna item ya bero, kalo mau ganti sama warna lain harus terlebih dulu memilih warna yang ada di aplikasi buat gambar tersebut. Tapi gak lama lagi ada stylus pen yang bisa ngeluarin beragai macam warna, jadi gak ribet harus milih warna satu-satu gitu. Perusahaan yang bikin stylus pen canggih tesebut adalah Scribble Pen, stylus pen ajaib yang bisa menghasilkan warna sampai 16 juta warna ini emang belum diproduksi secara masal, melainkan masih dalam tahap penggalangan dana di KickStarter.
Latihan Gambar Biar Pinter

Latihan Gambar Biar Pinter

Kalo stylus pen ini udah diproduksi masal, mesti banyak banget orang yang akan membelinya, apalagi orang-orang yang punya hobi corat-coret atau menggambar pake tablet. Soalnya kalo pake stylus pen ini kan enak, bisa menghasilkan warna macem-macem gitu. Jadi gak perlu repot-repot buat milih warna-warna terlebih dahulu. Dan yang paling keren nih bero, kita bisa menghasilkan warna yang sama persis dengan warna obyek yang ingin kita gambar.

Contohnya nih, kalo kita ingin menggambar buah jeruk dengan warna oranye asli seperti buah jeruk beneran, maka

kita tinggal mengarahkan stylus pen ini ke jeruk tersebut, dan nanti secara ajaib stylus pen ini akan mengeluarkan

warna yang sama persis dengan warna jeruk tersebut, oke banget kan bero. Pake Scribble Pen bisa bikin hasil gambar kita jadi makin keren. Scribble pen sendiri emang ditujukan buat seniman, fashion desainer, arsitek, dan mereka yang hobi gambar-gambar, jadi mereka bisa bermain-main dengan warna dan tentu saja dengan Scribble Pen akan mempermudah aktivitas berkreatifitas mereka.

Selain mengeluarkan stylus pen yang canggih ini, Scribble Pen juga mengeluarkan bolpen yang bisa menghasilkan warna hingga 16 juta warna. Dan khusus yang berwujud bolpen ini, hanya bisa digunakan buat menggambar di atas kertas. Gak mungkin juga kan menggambar di tablet tapi pake bolpen, nanti tabletnya bisa kegores layarnya dong. Nampaknya bolpen dari Scribble Pen ini juga gak kalah canggih sama yang stylus pen.

Pihak Scribble Pen mengaku mendapat inspirasi buat bikin stylus pen canggih ini karena terinspirasi oleh Photoshop dan juga Microsoft Paint. Para insinyur dan pakar warna dari Scribble Pen membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun sampai Scribble Pen ini terwujud.Tapi gimana caranya ya Scribble Pen ini bisa menghasilkan warna sampai dengan 16 juta warna?

Jadi gini bero, di dalam Scribble Pen ini ada sensor warna dan microprocessor gitu. Nah sensor warna inilah yang

bertugas untuk menyecan suatu warna dan nantinya akan dikeluarkan oleh Scribble Pen dengan warna yang sama dengan warna yang tadi discan. Nih daripada bingung, silahkan tonton pideo di bawah ini bero, monggo disimak.

[http://www.youtube.com/watch?v=QgVmGP6Q3Hk]

Gimana oke kan bero Scribble Pen ini, kalo saya pribadi sih lebih tertarik sama yang berwujud bolpen, soalnya ajaib

nan canggih banget, bisa mewarnai dengan tingkat akurasi warna yang sama dengan obyeknya. Kok bisa ya satu bolpen bisa ngeluarin berbagai macam warna gitu? Dan Scribble Pen sendiri mempunyai kapasitas memori penyimpanan sebesar 1GB, fungsinya buat menyimpan warna-warna yang udah pernah discan. Nantinya, Scribble Pen yang berwujud stylus pen ini akan bisa digunakan untuk device-device dari iOS, Android, dan juga Windows, dan akan terkoneksi via bluetooth gitu bero. Semoga aja gak lama lagi Scribble Pen bisa diproduksi masal, dan dipasarkan di Indonesia.

gambar: Anak Kecil Lagi Corat-Coret via Shutterstock

Sumber:

https://www.mutumed.co.id/inotia-apk/