Panduan Diet Golongan Darah AB, Apa yang Baik Dikonsumsi?

Panduan Diet Golongan Darah AB, Apa yang Baik Dikonsumsi?

Diet golongan darah adalah pola makan yang disesuaikan bersama golongan darah seseorang. Golongan darah AB dianggap sebagai perpaduan golongan darah A dan B, agar diet golongan darah AB kurang lebih tidak jauh berbeda bersama diet dua golongan darah tersebut. Simak selengkapnya berkenaan cara diet golongan darah AB tersebut ini!

Sekilas berkenaan Diet Golongan Darah AB
Diet golongan darah adalah diet yang digagas oleh Peter J. D’Adamo, seorang dokter naturopati. Diet ini memilih makanan apa yang baik dan tidak baik untuk tubuh kita berdasarkan golongan darah.

Diet golongan darah AB yang diterapkan pemilik golongan darah AB dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan, menambah energi, dan terhitung mencegah berbagai penyakit.

Menurut D’Adamo, makanan yang kita mengonsumsi bereaksi secara kimia bersama golongan darah. D’Adamo terhitung berpendapat bahwa tiap-tiap golongan darah miliki karakteristik yang berbeda dan terhitung kerentanan pada penyakit yang berbeda.

Hal ini lah yang membawa dampak kita bisa mendapatkan berbagai kegunaan jika mengonsumsi makanan yang baik untuk golongan darah kita dan hindari makanan yang dianggap kurang baik.

Golongan darah AB adalah golongan darah yang dianggap paling unik. Golongan darah ini terhitung merupakan golongan darah yang paling jarang ditemui, yakni hanya kurang berasal dari 5% populasi.

Golongan darah AB dianggap miliki kegunaan dan tantangan paduan berasal dari golongan darah A dan golongan darah B. Terkadang pemilik golongan darah AB bisa serupa bersama golongan darah A, kadangkala serupa bersama golongan darah B, dan kadangkala merupakan perpaduan berasal dari keduanya.

Cara Diet Golongan Darah AB
Dalam diet golongan darah, tiap-tiap golongan darah masing-masing miliki makanan yang dianjurkan dan yang sebaiknya dihindari. Berikut adalah cara diet golongan darah AB yang disarankan:

1. Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi
Makanan yang paling dianjurkan untuk diet golongan darah AB adalah layaknya tahu, seafood, susu, dan terhitung sayuran hijau. Makanan ini bisa membantu pemilik golongan darah AB dalam menurunkan berat badan.

Makanan layaknya seafood bisa jadi sumber protein yang baik dalam diet golongan darah AB. Beberapa style ikan yang dianjurkan terhitung ikan kakap merah, salmon, sarden, dan terhitung tuna.

Sebelumnya disebutkan bahwa susu adalah tidak benar satu makanan yang dianjurkan untuk golongan darah AB. Jenis susu yang dianjurkan terhitung susu yang difermentasi layaknya yogurt dan kefir.

2. Makanan yang Sebaiknya Dihindari
Golongan darah AB dianggap miliki kesamaan bersama golongan darah A yang miliki kandungan asam lambung yang rendah.

Hal ini membawa dampak pemilik golongan darah AB dianjurkan untuk hindari mengonsumsi daging asap atau daging yang diawetkan. Konsumsi makanan-makanan tersebut dianggap bisa menambah risiko kanker lambung pada orang bersama kandungan asam lambung yang rendah.

Golongan darah AB terhitung dianjurkan untuk hindari mengonsumsi kafein dan alkohol, terutama disaat mengalami stres. Baik kafein dan alkohol sesungguhnya pada dasarnya tidak baik untuk kesegaran secara umum, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan.

3. Aturan Makan yang Disarankan
Aturan makan yang dianjurkan untuk pemilik golongan darah AB terhitung masih terkait bersama kondisi pencernaannya yang miliki asam lambung rendah.

Akibat berasal dari asam lambung dan enzim peptik yang tidak memadai, makanan akan diproses lebih lama dalam sistem pencernaan. Agar pencernaan bisa selalu terjadi bersama baik, pemilik golongan darah AB dianjurkan untuk makan bersama porsi lebih kecil namun lebih sering.

4. Aktivitas Fisik yang Disarankan
Aktivitas fisik bisa membantu mengurangi stres dan membantu menurunkan berat badan untuk golongan darah AB.

Dr. D’Adamo memberi saran paduan antara kegiatan fisik yang menenangkan dan kegiatan fisik yang intens untuk menjaga keseimbangan. Anda bisa memilih latihan fisik layaknya aerobik, lari, dan bersepeda. Selingi latihan fisik tersebut bersama latihan yang menenangkan layaknya yoga atau tai chi.

Apakah Diet Golongan Darah AB Aman?
Pada dasarnya sudah sebagian penelitian sudah perlihatkan bahwa golongan darah seseorang bisa terkait bersama risiko lebih tinggi atau lebih rendah pada penyakit tertentu.

Contohnya layaknya golongan darah O yang dianggap miliki risiko yang lebih tinggi pada sakit maag, namun risikonya pada penyakit jantung condong rendah. Meskipun begitu, belum ada penelitian yang perlihatkan kondisi ini terkait bersama diet.

Hingga kini belum terdapat penelitian khusus yang perlihatkan bahaya diet golongan darah maupun membantah kegunaan diet golongan darah.

Jenis makanan yang dianjurkan pada diet golongan darah AB pada dasarnya merupakan makanan yang baik untuk kesegaran secara umum. Makanan dan minuman yang dianjurkan untuk dihindari terhitung merupakan makanan yang sesungguhnya kurang baik untuk kesehatan.

Dapat dikatakan bahwa tidak ada salahnya laksanakan diet ini, asalkan Anda terhitung memproduksi makanannya bersama benar agar nutrisi yang didapatkan terhitung akan lebih maksimal.

Namun ada baiknya untuk tidak menerapkan diet ini untuk jangka panjang tanpa berkonsultasi ke dokter atau pakar gizi.

Bagi seseorang yang miliki risiko kesegaran khusus atau sedang menekuni penyembuhan tertentu, pastinya wajib untuk berkonsultasi lebih dulu bersama dokter sebelum akan menerapkan diet satu ini.

Jika Anda inginkan menerapkan diet untuk menurunkan berat badan, jangan lupa untuk menambah kegiatan fisik agar program penurunan berat badan lebih efektif untuk dilakukan. Perlu diketahui terhitung bahwa penerapan diet untuk menurunkan berat badan umumnya tidak efektif jika dilaksanakan dalam kala singkat.

Pastikan Anda menerapkan diet bersama gizi seimbang dan bisa diterapkan untuk jangka panjang demi menjaga berat badan ideal.

Artikel Lainnya : teknik dasar sepak bola

Baca Juga :