Duo Xiaomi Redmi 6 Resmi Meluncur, Apa Saja Perbedaannya?

Duo Xiaomi Redmi 6 Resmi Meluncur, Apa Saja Perbedaannya?

Duo Xiaomi Redmi 6 Resmi Meluncur, Apa Saja Perbedaannya
Duo Xiaomi Redmi 6 Resmi Meluncur, Apa Saja Perbedaannya

Persaingan smartphone di kelas entry-level sepertinya bakal berlangsung lebih sengit lagi. Pasalnya Xiaomi baru saja meluncurkan duo smartphone barunya yakni Redmi 6 dan Redmi 6A. Kedua smartphone tersebut tentu saja memiliki perbedaan. Lantas apa saja perbedaan dari keduanya?

Sebelumnya, baik Redmi 6 maupun Redmi 6A memiliki penampilan yang terlihat mirip. Keduanya sama-sama

mengusung bentang layar seluas 54.5 inch dengan tingkat resolusi layar 720 x 1440 piksel. Untuk aspek rasio layarnya juga sama, yaitu 18:9.

Pada sektor kamera, Redmi 6 menawarkan fitur kamera yang lebih mumpuni ketimbang Redmi 6A. Xiaomi membekali Redmi 6 dengan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP. Sementara itu, untuk Redmi 6A hanya mengusung satu kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP. Sedangkan untuk bagian depannya, baik Redmi 6 maupun Redmi 6A dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP.

Masuk ke sektor dapur pacu juga terlihat adanya perbedaan. Xiaomi Redmi 6 tentu saja hadir dengan spesifikasi

yang lebih baik dari Redmi 6A. Pada Redmi 6 Xiaomi menyematkan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan kapasitas RAM dan ROM, yakni RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sementara itu, untuk Redmi 6A dibekali dengan chipset Mediatek Helio A22. Smartphone ini hanya ditawarkan dalam satu pilihan RAM saja, yakni RAM 2 GB. Sementara untuk kapasitas ROM-nya sendiri sebesar 16 GB.

Baik Redmi 6 maupun Redmi 6A sama-sama menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan tampilan antar

muka EMUI 9.0. Keduanya juga menawarkan kapasitas baterai yang sama, yakni 3.000 mAh. Nah, untuk banderol harganya, Redmi 6 varian RAM 3 GB ditawarkan seharga $125 atau setara 1,7 jutaan rupiah. Untuk Redmi 6 varian RAM 4 GB dibanderol seharga $155 atau setara 2.1 jutaan rupiah. Sementara Redmi 6A sendiri dibanderol seharga 699 Yuan atau setara 1,5 jutaan rupiah.

via Gizchina

Sumber:

https://ironmanfactory.com/pemberontakan-rms/