Samsung akan Gelontorkan 320 Juta Unit Smartphone Tahun Ini

Samsung akan Gelontorkan 320 Juta Unit Smartphone Tahun Ini

Samsung akan Gelontorkan 320 Juta Unit Smartphone Tahun Ini
Samsung akan Gelontorkan 320 Juta Unit Smartphone Tahun Ini

Samsung berhasil melewati tahun 2017 dengan catatan manis. Terbukti, beberapa lembaga survei mencatat bahwa raksasa elektronik asal Korea Selatan ini masih mampu duduk di kursi singgasana pasar smartphone global.

Catatan manis lainnya ditahun 2017 lalu, Samsung juga sukses memasarkan seluruh lini smartphone yang diproduksi. Tak hanya meraup keuntungan dari penjualan Galaxy J Series, Samsung juga sukses memasarkan Galaxy A Series dan S Series.

Lantas, bagaimana rencana Samsung ditahun 2018 ini? Berdasarkan informasi yang berasal dari salah satu media publikasi di Korea Selatan, The Investor menyebutkan bahwa Samsung ditahun 2018 berencana memasarkan smartphone sebanyak 320 juta unit.

Nampak jelas, jumlah unit smartphone yang akan dipasarkan di tahun ini

tak berbeda jauh dengan tahun lalu. Tentu saja, Samsung memiliki alasan tersendiri. Disebut-sebut, Samsung menilai bahwa pasar smartphone telah mencapai titik jenuh.

Tak hanya berencana memasarkan sebanyak 320 juta unit smartphone di tahun ini, Samsung juga masih akan memproduksi feature phone. Diperkirakan, jumlah feature phone yang akan dijual hingga akhir tahun 2018 adalah sebanyak 40 juta unit.

Selain itu, Samsung juga akan memasarkan sekitar 20 juta unit tablet dan 5 juta wearble device hingga akhir tahun ini. Jika ini semua itu berjalan lancar, bukan sesuatu hal yang sukar bagi Samsung untuk mempertahankan posisinya di kursi empuk pasar smartphone global.

Dua pesaing terdekatnya, yakni Apple dan Huawei diperkirakan

akan memasarkan perangkat buatannya jauh di bawah Samsung. Apple diperkirakan hanya menjual sebanyak 200 juta unit dan Huawei hanya 150 juta unit ditahun 2018 ini.

Meskipun Samsung tak berkeinginan menambah jumlah unit smartphone

yang akan dipasarkan ditahun ini, namun mereka memiliki cerita menarik tersendiri. Gosipnya, ditahun ini Samsung akan lebih fokus untuk mengembangkan smartphone flagship dan ponsel futuristik dengan layar lipat.

 

sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SW93L79