Samsung Luncurkan Galaxy XCover Pro, Ponsel Rigid Harga Rp7 Jutaan

Samsung Luncurkan Galaxy XCover Pro, Ponsel Rigid Harga Rp7 Jutaan

 

Samsung Luncurkan Galaxy XCover Pro, Ponsel Rigid Harga Rp7 Jutaan
Samsung Luncurkan Galaxy XCover Pro, Ponsel Rigid Harga Rp7 Jutaan

Samsung diam-diam telah meluncurkan smartphone baru, Galaxy XCover Pro. Seperti model sebelumnya, Galaxy

XCover Pro adalah smartphone yang tangguh. Berbeda dengan model lama yang datang dengan bezel yang lebih tebal, XCover Pro terbaru punya layar punch-hole yang dikelilingi bezel yang lebih ramping.

Selain itu, fitur-fitur menarik lainnya yang bisa ditemukan di dalam smartphone ini adalah dukungan kamera ganda di bagian belakang dan baterai jumbo dengan dukungan pengisian daya cepat. Ya! Galaxy XCover Pro memiliki dimensi yang berukuran 165,2 x 76,5 x 9,94 mm dan beratnya 217 gram.

Ya! Ini adalah smartphone rigid yang punya sertifikasi IP69 dan MIL-STD 810G. Berkat dukungan keduanya, Galaxy XCover Pro tahan terhadap kondisi iklim yang ekstrim dan kerusakan akibat air, debu, benturan serta guncangan. Smartphone ini datang dengan panel TFT berukuran 6,3 inci yang memiliki resolusi FullHD+.

Hal menarik lainnya, smartphone yang memang cocok dipakai di luar ruangan ini punya layar yang dapat dioperasikan dengan sarung tangan yang basah. Nah! Untuk dapur pacunya, Galaxy XCover Pro telah dibekali dengan chipset Exynos 9611 yang dipadukan RAM 4 GB, ROM 64 GB serta slot microSD hingga 512 GB.

Sementara itu, catu daya samrtphone ini berkapasitas 4.050 mAh yang membawa dukungan pengisian cepat 15W.

Tdak seperti kebanyakan smartphone seri Galaxy lainnya, baterai yang ada di dalam Galaxy XCover Pro bisa ditanggalkan. Ya! Kalian bisa dengan mudah melepas dan memasangnya.

Cangkang belakang smartphone ini punya sistem kamera ganda plus LED flash. Kamera utamanya memiliki lensa 25 MP dan kamera keduanya adalah lensa ultra-wide 8 MP. Sedangkan punch-hole di bagian depan adalah rumah bagi selfie-camera yang punya sensor 13 MP.

Android 9 Pie sudah dimuat di dalam Galaxy XCover Pro. Ya! Sistem operasi tersebut dibalut dengan antarmuka One UI yang memang sudah dikembangkan oleh Samsung sejak lama. Smartphone ini juga memiliki dua tombol yang dapat diprogram untuk menghidupkan/mematikan senter atau mengirim pesan teks dengan berbicara (Push to Talk).

Tidak ketinggalan, Samsung juga menjanjikan keamanan yang maksimal pada perangkatnya ini melalui sistem

keamanan Knox. Sensor sidik jari yang dipasang di samping juga tersedia di perangkat ini. Galaxy XCover hadir dalam pilihan warna Hitam yang dijual dengan harga 499 Euro atau setara Rp7,7 juta.

Samsung sendiri menjual smartphone ini mulai tanggal 31 Januari 2020 di Finlandia. Hingga saat ini, Samsung belum mengkonfirmasi mengenai ketersediaan smartphone ini di pasar lainnya, termasuk di Indonesia. Nah! Bagimana menurut kalian spesifikasi dan harga Galaxy XCover Pro ini? Kami tunggu komentar kalian lewat kolom di bawah ini.

Baca Juga: