Regenerasi Wolverine, Stem Cell

Regenerasi Wolverine, Stem Cell

Regenerasi Wolverine, Stem Cell
Regenerasi Wolverine, Stem Cell

Seandainya, segala penyakit yang ada pada tubuh manusia bahkan penyakit yang ganas dapat disembuhkan akan membuat hidup kita terasa nyaman dan kesehatan pun sangat sempurna.

Tahukah kalian salah satu komik yang berjudul “X – Men”, pasti tahulah tentang tokoh superhero yang ada dalam komik tersebut yang bernama Wolvarine. Jika tertusuk benda tajam atau semacam pisau, lukanya akan segera sembuh dan nyaris tanpa bekas. Karena dia dapat meregenerasikan seluruh sel-sel tubuhnya dengan sempurna. Sayangnya itu hanya sebuah cerita dalam khayalan saja.

Jika dikehidupan nyata atau dunia kita, ada cacing yang bernama “Planaria Worm” yang hidup di laut maupun di sungai. Cacing tersebut dapat menumbuhkan kembali seluruh tubuhnya. Meskipun tubuhnya terpotong kecil dan hanya tubuhnya yang tersisa, bahkan kepalanya hilangpun, dia dapat menumbuhkannya lagi.

Jika cacing saja dapat melakukannya, kita sebagai manusia pasti juga ingin dapat mengganti sel-sel yang rusak dengan sempurna dan dapat menyembuhkan kembali luka-luka dengan cepat. Teknologi biology molekuler bernama Stem Cell atau Sel Induk nyaris saja dicapainya oleh para ilmuwan. Sel dasar ini dapat merubah atau dirubah menjadi sel atau organ di tubuh manusia.

Stem Cell sangat revolusioner bagi kesehatan setiap manusia di seluruh dunia, terutama bagi kesehatan manusia itu sendiri.

Sumber : https://abovethefraymag.com/