Desain Redmi 8A Dipamerin Bos Xiaomi di India

Desain Redmi 8A Dipamerin Bos Xiaomi di India

Desain Redmi 8A Dipamerin Bos Xiaomi di India
Desain Redmi 8A Dipamerin Bos Xiaomi di India

Xiaomi akan segera merilis smartphone entry-level terbarunya, Redmi 8A. Tapi bagi kalian Mi Fans sejati yang tinggal di Indonesia jangan dulu bergembira. Ya! Redmi 8A ini akan meluncur di India pada tanggal 25 September 2019. Selain di India, Redmi 8A juga akan mendarat di Cina dalam waktu dekat.

Menyambut kehadirannya di India, Managing Director Xiaomi untuk India, Manu Kumar Jain telah berbagi gambar mengenai smartphone tersebut dan juga mengungkap desainnya. Disebutkan oleh Kumar Jain bahwa Redmi 8A akan dilengkapi dengan port USB-C yang akan memungkinkan pengisian cepat pada perangkat.

Kumar Jain juga sesumbar bahwa Redmi 8A mungkin akan jadi satu-satunya smartphone

di segmen terjangkau yang datang dengan port USB-C. Smartphone berwarna biru yang dapat dilihat di tangan Kumar Jain menyerupai gambar yang diperlihatkan oleh TENAA dengan nomor kode Redmi M1908C3KE.

1st ever look of beautiful #Redmi8A! 🤩

When we said the #Redmi 8A would have #Dumdaar features, we meant it. It will come with #TypeC port and fast charging support.🔋

Probably the ONLY phone in the price segment to have Type-C! 👍 RT if excited. 🔄#Xiaomi ♥️ #DumdaarRedmi8A pic.twitter.com/ycTGyLvzgk

— #MiFan Manu Kumar Jain (@manukumarjain) September 23, 2019

Sayangnya, Kumar Jain tidak sama sekali berbagi informasi lain tentang spesifikasi Redmi 8A. Namun, TENAA sendiri telah mengunkapkan bahwa Redmi 8A yang akan tiba di Cina diperkirakan akan punya berbagai warna pilihan, seperti hitam, merah, biru, pink, putih, hijau, ungu dan abu-abu.

Handset ini memiliki dimensi yang berukuran 156,3 x 75,4 x 9,4mm

dan beratnya 188 gram. Redmi 8A akan dilengkapi dengan layar 6,21 inci dan punya poni bergaya tetesan air. Dagu smartphone ini masih kelihatan tebal dengan membawa branding Redmi. Panel bagian belakang terbuat dari polikarbonat.

Redmi 8A diperkirakan akan punya kamera utama dengan sensor 12 MP. Tidak ada pemindai sidik jari pada perangkat dan ini menunjukkan bahwa Redmi 8A hanya dibekali fitur keamanan berupa face recognition menggunakan bantuan kamera depan yang terpasang. Di bagian depan Redmi 8A ada selfie-camera dengan sensor 8 MP.

Berbicara dapur pacunya, diperkirakan Redmi 8A akan ditenagai prosesor Octa-core

dengan clock speed 2,0 GHz. TENAA juga memperkirakan bahwa smartphone ini akan datang dengan pilihan RAM 2 GB, 3 GB dan 4 GB. VArian ini masing-masing akan punya internal storage berkapasitas 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Sudah barang tentu Redmi 8A akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Untuk penyimpanan data tambahan, smartphone ini juga akan dilengkapi slot microSD. Terakhir, TENAA juga mengungkapkan bahwa REdmi 8A akan punya baterai berkapasitas 5.000 mAh.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/