Bikin Merinding, Perangkat Asisten Virtual Alexa Tiba-Tiba Tertawa Sendiri

Bikin Merinding, Perangkat Asisten Virtual Alexa Tiba-Tiba Tertawa Sendiri

Bikin Merinding, Perangkat Asisten Virtual Alexa Tiba-Tiba Tertawa Sendiri
Bikin Merinding, Perangkat Asisten Virtual Alexa Tiba-Tiba Tertawa Sendiri

Perangkat speaker pintar Amazon Echo di kabarkan mengeluarkan suara tawa mengerikan secara tiba-tiba dari salah satu program atau sistem yang tertanam dalam speaker pintar tersebut yaitu, Asisten virtual Alexa.

Di lansir dari laman The New York Times, beberapa pengguna dari speaker pintar Amzon Echo tersebut mengatakan jika Amazon Echo milik mereka tiba-tiba tertawa sendiri yang membuat pemiliknya ketakutan.
Muat Lebih

Waspada, Hacker Bisa Ambil Alih Akun TikTok Lewat Celah IniApple Bersedia Membayar Rp 14 M Bagi Penemu Bug di Perangkat MerekaKetahuan Kumpulkan Data, Google Tendang Avast & AVG dari Chrome Web Store

Pengalaman mengerikan tersebut kemudiaan mereka bagikan melaui media sosial mereka

. Salah satu akun Twitter bernama CaptHandlebar, memposting sebuah video detik-detik dimana Asisten Virtual Alexa tersebut tiba-tiba tertawa tanpa sebab.

Semula mereka berfikir jika suara tawa tersebut berasal dari orang lain yang berada di dekat mereka, namun sejurus kemudian mereka tersadar jika suara tawa mengerikan tersebut adalah dari suara tawa asisten virtual alexa yang berasal dari perangkat speaker pintar mereka, Amazon Echo.

Tentunya hal ini akan terasa mengerikan dan membuat ketakutan jika si pengguna sedang di rumah sendirian. Dengan peristiwa tersebut, alhasil banyak pengguna yang kemudian langsung menon aktifkan perangkat speaker pintar tersebut agar tak mendengar lagi tawa Alexa, si asisten virtual Amazon Echo.

Sementara itu, pengguna amazon echo lainnya juga menceritakan pengalaman serupa

, mengenai munculnya suara alexa yang tertawa secara tiba-tiba. Seorang warga Manhattan, NY membagikan pengalaman tersebut melalui akun Twitternya, @talgoldfus.

My #Alexa just laughed out of the blue while I was in the middle of a conversation. So creepy ! Here’s what she played pic.twitter.com/5dGLkwZsgV

— Tal Goldfus (@talgoldfus) February 23, 2018

Dalam video tersebut, asisten virtual Alexa justru tertawa ketika di perintah untuk memutar kembali lagu terakhir yang di dengarkan pengguna. Alih-alih menuruti perintah si pengguna, alexa justru tertwa dengan suara yang menakutkan.

Sementara itu, perusahaan milik Jeff Bezos selaku pembesut speaker pintar Amazon Echo

tersebut melaui juru bicaranya mengatakan akan segera memperbaiki kesalahan tersebut terkait adanya banyak laporan mengenai suara tawa alexa melalui perangkat speaker pintar mereka.

“Kami sudah mengetahui hal ini dan mencoba memperbaikinya,” demikian disampaikan juru bicara Amazon seperti di kutip dari laman The Verge. Lebih lanjut, pihak Amazon mengatakan pihaknya akan berencana memperbaiki kesalahan dengan menonaktifkan frase perintah “Alexa, laugh” dan mengganti perintahnya menjadi “Alexa, can you laugh?” atau “Alexa, apakah kamu bisa tertawa?”.

 

 

Sumber :

https://mlwcards.com/