Tingkatkan Pendidikan Vokasi dengan Gandeng Mitra dari Swiss

Tingkatkan Pendidikan Vokasi dengan Gandeng Mitra dari Swiss

Tingkatkan Pendidikan Vokasi dengan Gandeng Mitra dari Swiss
Tingkatkan Pendidikan Vokasi dengan Gandeng Mitra dari Swiss

Tingkatkan Pendidikan Vokasi dengan Gandeng Mitra dari Swiss.

 

Langkah memperkuat kualitas dan jangkauan pendidikan vokasi di Indonesia, Sinar Mas menggandeng lembaga yang memiliki rekam jejak terbaik di ranah vokasi.

Kemitraan penandatanganan MoU pun dilaksanakan antara Poltek Simas Berau bersama SITECO (Swiss International Technical Connection), Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) bersama SITECO , Universitas Prasetiya Mulya bersama IMI (International Management Institute).

“Kemitraan ini membuat kami mendapatkan model pendidikan dual system

terbaik yang dapat direplikasi oleh lembaga pendidikan vokasi yang kami kelola di Indonesia,” ujar Presiden Komisaris Berau Coal, G. Sulistiyanto saat mendampingi Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyaksikan penandatanganan dalam press release yang dikirimkan pada Suara.com.

Menurut Sulistiyanto yang juga Managing Director Sinar Mas, pihaknya telah berinisiatif menerapkan pendekatan dual system agar dapat menjaring sumber daya manusia, khususnya potensi setempat, dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan dan karakteristik pilar bisnis.

“Selain itu, langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah mendorong

keterlibatan sektor industri guna berbagi pengetahuan, kompetensi dan kecakapan dalam menghasilkan sumber daya siap kerja. Sistem ini melibatkan sektor industri turut dalam penyusunan kurikulum pendidikan tinggi dengan pembelajaran 30 persen dan 70 persen praktik di lingkungan kerja, sesuai kebutuhan industri terkait,” katanya.

Bermitra dengan lembaga pendidikan dan organisasi nirlaba pengembangan kurikulum asal Swiss dilandasi bahwa negara ini salah satu yang terbaik dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi, khususnya dalam penerapan dual system.

 

Baca Juga :