Lima Cabor dan Lomba Essay Semarakan Pekan FKIP 2019

Lima Cabor dan Lomba Essay Semarakan Pekan FKIP 2019

Lima Cabor dan Lomba Essay Semarakan Pekan FKIP 2019
Lima Cabor dan Lomba Essay Semarakan Pekan FKIP 2019

Sebanyak lima cabang olahraga dan lomba essay antar mahasiswa se-Kabupaten Kuningan

, berhasil semarakan pelaksanaan kegiatan “Pekan FKIP 2019” yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., dengan didampingi Dekan FKIP Yeyen Suryani, M.Pd., Wakil Dekan I Dadang Solihat, M.Pd. BI., Wakil Dekan II Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi), dosen dan staf tenaga kependidikan yang ada di FKIP, Perwakilan BEM Uniku, Ketua BEM FKIP Dini Rizky Amelia, Ketua Pelaksana Hani Suciana dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Hani Suciana dalam laporannya, mengatakan,

bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai sarana atau wadah mahasiswa FKIP untuk menyalurkan bakat dan minat serta hobinya ke arah yang positif, bermanfaat dan berprestasi.

“Pekan FKIP ini mungkin nama baru karena sebelumnya namanya adalah Pormas. Sekarang kami beri nama baru karena didalam kegiatannya ada dua (2) bidang yaitu pendidikan dan olahraga. Ini diselenggarakan sebagai wadah atau sarana menyalurkan bakat, minat dan hobi dari seluruh mahasiswa FKIP Uniku ke arah yang positif, bermanfaat dan berprestasi,” ujarnya.

Dini Rizky Amelia selaku Ketua BEM FKIP Uniku dalam sambutannya, menyampaikan, dirinya mengucapkan terimakasih atas dorongan dan supportnya dari semua pihak yang telah membantu kegiatan “Pekan FKIP” ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini

. Khusus saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FKIP, Uniku dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswi jurusan Prodi Pendidikan Biologi (PBio) FKIP Uniku itu yang akrab disapa Dini, menjelaskan, bahwa dalam penyelenggaraan Pekan FKIP 2019 ada lima (5) cabang olahraga yang di kompetisikan bagi mahasiswa dan mahasiswi FKIP dan satu (1) lomba essay diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi se-Kabupaten Kuningan.

“5 cabor seperti futsal, voli, basket, bulutangkis dan catur itu akan dikompetisikan serta lomba essay itu dikompetisikan bagi mahasiswa dan mahasiswi se-Kabupaten Kuningan. Alhamdulillah, lomba essay ini diikuti bukan dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku saja, tetapi mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan juga turut ikut serta dalam Pekan FKIP Uniku 2019 khususnya lomba essay,” jelasnya.

 

Baca Juga :