NBA Bantu Kurikulum Basket di DKI

NBA Bantu Kurikulum Basket di DKI

NBA Bantu Kurikulum Basket di DKI
NBA Bantu Kurikulum Basket di DKI

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama National Basketball Association (NBA), badan kompetisi bolabasket profesional di Amerika Serikat (AS), menandatangani Perjanjian Kerja Sama dalam penerapan kurikulum pendidikan olahraga bolabasket.
Berita Terkait
Pembocor Anggaran Aibon Rp 82 Miliar Divonis Bersalah
Oknum Satpol PP Pembobol Bank DKI Mengaku Lupa Jumlah Uangnya
Soal Arnes Lukman, Mariska: Dia Peduli Santri

Prosesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama berlangsung di GOR

Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Penyusunan dan penerapan kurikulum olahraga basket untuk pendidikan dan kegiatan ekstrakulikuler sekolah tersebut merupakan kerja sama yang dilakukan NBA untuk pertama kali di kawasan Asia Tenggara.

Selama dua tahun ini, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Junior NBA bermitra untuk mengembangkan kemampuan para pelatih dan guru olahraga basket, dan juga siswa-siswa.

Penandatanganan kerja sama hari ini adalah yang pertama kali mereka

kerjakan dengan siapapun di seluruh dunia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, menjadi kota pertama yang bekerja bersama NBA menyusun kurikulum untuk pelatihan bolabasket dan ini menjadi sesuatu yang bersejarah.

DKI Jakarta dibangun melalui pendekatan kolaborasi yang mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dengan kompetensi, ilmu pengetahuan, maupun pengalaman relevan.

Gubernur Anies menyebut, Junior NBA merupakan salah satu institusi

terbaik dalam pelatihan olahraga bola basket, sehingga Pemprov DKI Jakarta menyambut baik perjanjian kerja sama ini.

“Karena itu, kemitraan ini kita harapkan akan bisa menumbuhkan potensi basket anak-anak, membuat anak-anak bisa lebih sehat. Harapannya, di jangka panjang, dengan kita bermitra dengan yang terbaik, bisa memunculkan bibit-bibit terbaik untuk nantinya bisa berada di gelanggang internasional, membawa nama baik Jakarta, membawa nama baik Indonesia,” ujar Anies, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

 

Sumber :

https://my.carthage.edu/ICS/Academics/EXS/EXS_3070__UG16/RC_2017_UNDG-EXS_3070__UG16_-01/Announcements.jnz?portlet=Announcements&screen=View+Post&screenType=next&Id=eda97e6f-e45d-4ff5-a64e-b389521e4ebe