Peringatan WCD di Kota Kediri, Ini 4 Titik Sasaran Pembersihan

Peringatan WCD di Kota Kediri, Ini 4 Titik Sasaran Pembersihan

Peringatan WCD di Kota Kediri, Ini 4 Titik Sasaran Pembersihan
Peringatan WCD di Kota Kediri, Ini 4 Titik Sasaran Pembersihan

Kota Kediri ikut berpartisipasi dalam kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2019

yang merupakan sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia dan dilaksanakan serentak pada Sabtu (21/9/2019) di 157 negara. Ada empat titik lokasi di Kota Kediri yang menjadi sasaran pembersihan yaitu GOR Joyoboyo, Hutan Kota Joyoboyo, Kali Kedak dan Kali Kresek.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar juga ikut dalam aksi World Cleanup Day 2019 dan lokasi yang dituju yaitu GOR Joyoboyo. Datang dan memberikan sambutan di hadapan ribuan relawan, Mas Abu menyampaikan keprihatinannya terkait sampah plastik yang jumlahnya sangat besar. Bahkan sampah tersebut sampai mencemari dasar laut. Selain itu, Mas Abu juga mengajak seluruh masyarakat untuk berkomitmen mengurangi sampah plastik.

“Alhamdulillah kita bisa hadir dalam aksi World Cleanup Day yang dilakukan di seluruh dunia.

Dalam kesempatan ini, mari kita bersama-sama membuat janji dengan diri kita sendiri untuk mengurangi sampah plastik. Karena sampah plastik ini sangat berbahaya sekali,” kata Mas Abu.
Baca Juga:

Layanan Transportasi dan Fasilitas Publik Kota Kediri Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha
Ketua Dekranasda Kota Kediri Gandeng Desainer Profesional Didiet Maulana

2376 Satlinmas Kota Kediri Apel Besar dan Simulasi Pengamanan Pemilu 2019
Pemkot Kediri Target Kurangi Produksi Sampah 20 Persen

“Kalau dulu mungkin kita memilih plastik karena simpel dan gampang. Tapi ternyata sampah plastik

ini sudah ditimbun berpuluh-puluh tahun tapi tetap tidak bisa diurai. Dan sekarang kalau saudara-saudara lihat bahkan palung itu sudah dicek ternyata ada plastiknya. Sampah plastik ini juga tidak baik untuk kesehatan karena ada turunannya yaitu mikro plastik yang ada di tanah-tanah dan air yang bisa jadi dimakan ikan yang ada di laut dan bahkan mungkin bisa kita minum juga. Oleh karena itu mari kita berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik,” sambungnya.

Sebagai komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam mengurangi sampah plastik, Mas Abu juga menyampaikan sedang membuat Perwali tentang sampah plastik. Selain itu, Mas Abu juga menyampaikan himbauan kepada para relawan untuk lebih giat lagi dalam mengkampanyekan dan mengajak masyarakat agar lebih peduli lingkungan mengingat dampak pencemaran lingkungan saat ini sudah sangat memprihatinkan.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-palestina/