Dirjen GTK: Hati bjb Bersama Para Guru

Dirjen GTK: Hati bjb Bersama Para Guru

Dirjen GTK Hati bjb Bersama Para Guru
Dirjen GTK Hati bjb Bersama Para Guru

BANDUNG – Pentas rampak kendang SMKN 10 Kota Bandung mengawali penarikan Undian bjb Cinta Guru

, kemarin (1/2) semalam. Bertempat di Hotel Intercontinental, para guru dan tamu VIP menghadiri malamnya para guru Jawa Barat dan Banten itu.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi, Asda 2 Pemprov Banten Ino Sarwita, Kepala OJK Regional 2 Jabar Sarwono, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata. Bersama para kepala sekolah dan para guru.

”Malam ini (kemarin, Red) kami dedikasikan kepada seluruh insan guru,” kata Direktur Utama bank bjb

Ahmad Irfan disambut aplaus undangan.

Menurut dia, guru sudah tak kenal lelah mencerdaskan, meningkatkan kualitas anak bangsa. Sekaligus memajukan pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, bjb sebagai salah satu bank besar di tanah air berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pelayanan bagi para guru. Salah satu di antaranya adalah, telah bekerja sama dengan Kemendikbud untuk menyalurkan dana sertifikasi guru. Selain itu, bekerja sama dengan Disdik Jabar dan Disdik Banten dalam penyaluran dana BOS.

”Kami ucapkan terima kasih dan ini jadi motovasi kami. Sebagai bentuk nyata apresiasi,

maka kami telah meluncurkan program yang diberi nama bjb Cinta Guru. Agar senantiasa menjadi mitra terbaik para guru,” terang dia.

Dirjen GTK Kemendikbud Sumarna Surapranata mengapresiasi langkah yang diambil bank bjb. Program bjb Cinta Guru menandakan hati bjb ada di hati para guru. Oleh karena itu, hadiah yang sudah disiapkan saat ini perlu lebih ditingkatkan. ”Terima kasih kepada bank bjb,” ucap dia.

Apresiasi juga datang dari Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ahmad Hadadi. Dia menyampaikan pesan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan agar bjb terus bersama para guru Jabar. Seperti, komitmennya yang sudah terbukti saat ini kuat memajukan pendidikan Jabar. ”Kami ucapkan selamat kepada para guru. Terima kasih kepada bank bjb,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala OJK Regional 2 Jabar Sarwono menjelaskan, program bjb Cinta Guru merupakan hal mulia. Perlu disambut baik karena upaya positif. Sebagai bagian upaya kegiatan memperluas inklusi keuangan yang jadi program pemerintah pusat.

 

Baca Juga :