Apakah jati diri Anak Introvert atau Extrovert?

Apakah jati diri Anak Introvert atau Extrovert?

Setiap hari saya dan anda selalu berinteraksi dengan orang lain. Setiap orang yang anda jumpai memiliki jati diri yang berbeda-beda. Secara umum jati diri setiap orang digolongkan menjadi 2 kumpulan yakni introvert dan extrovert. Tetapi di samping 2 tersebut ada pun yang ditengahnya yakni ambivert. Akan namun untuk kali ini kita melulu akan membahs dua jati diri saja, yakni introvert dan ekstrovert. Kita mulai ya, introvert adalahsebuah jati diri yang identik dengan kesendirian. Orang-orang introvert ingin dengan pendiam, jarang bicara, suka menyendiri, dan kurang dapat berkomunikasi secara lisan dengan orang beda secara baik. Sedangkan ekstrovert adalahsuatu jati diri yang dipunyai seseorang yang ditandai dengan kesenangannya guna berinteraksi dengan orang lain.

Orang introvert bukan berarti tidak berkomunikasi dengan orang beda secara baik, bakal tetapi kelompok introvert ini tidak terlalu menyenangi keramaian. Ataupun berinteraksi dengan orang banyak, seringkali mereka bakal berinterakasi dengan baik, dengan orang-orang yang telah akrab dengan mereka, dan hanya berkata seperlunya dengan orang-orang yang belum mereka kenal. Orang introvert ingin lebih suka menyendiri dikomparasikan harus sedang di tengah keramaian. Tidak tidak banyak dari orang introvert yang tidak cukup cakap dalam berkomunikasi secara lisan. Namun urusan ini tidak buruk, sebab orang introvert seringkali mempunyai teknik tersendiri guna mengungkapan gagasan maupun perasaanya. Biasanya orang yang introvert pandai dalam mengungkapkan kata-kata, sampai-sampai mereka dapat menjadi pengarang ataupun komposer lagu. Di samping itu tidak sedikit juga orang introvert yang pandai mengekspresikan diri melewati gambar, sampai-sampai mereka dapat menjadi komikus ataupun pelukis. Orang introvert juga seringkali hapalannya kuat.

Sekarang kita berpindah pada jati diri ekstrovert, orang ekstrovert seringkali mudah bergaul, terbuka, ramah, dan gampang menyesuaikan diri. Biasanya orang-orang dengan tipe ini, akan gampang beradaptasi dengan lingkungan baru yang ia tempati. Mereka tidak bakal canggung ataupun malu guna berinteraksi dengan orang lain, dan pun senang menjadi pusat perhatian. Mereka adalahtipe orang yang bakal mudah menyuruh ngobrol siapapun orang didekatnya dengan topik apapun. Mereka bakal sangat fasih mengemukakan pendapatnya secara lisan. Orang-orang laksana ini sesuai untuk bekerja dengan standar kegiatan yang mengandalkan keterampilan berbicara, dapat announcer, pengacara, guru, MC, dll.

Akan tetapi seringkali orang ekstrovert ini tidak cukup menyukai kegiatan yang bersangkutan dengan tulis menulis, sebab mereka lebih suka menyerukan pendapatnya secara lisan.

https://search.azby.fmworld.net//websearch/search?select=1077&cflg=%8C%9F%8D%F5&htmltype=2&Text=www.pelajaran.co.id