Lewat Global Action Week, YDAI Gaungkan Pendidikan Inklusif

Lewat Global Action Week, YDAI Gaungkan Pendidikan Inklusif

Lewat Global Action Week, YDAI Gaungkan Pendidikan Inklusif
Lewat Global Action Week, YDAI Gaungkan Pendidikan Inklusif

Lewat acara ‘Global Action Week’, Yayasan Diffable Action Indonesia (YDAI)

gaungkan pendidikan inklusif dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Acara yang diselenggarakan di sekitaran Stadion Pakansari itu puluhan anak penyandang difabel maupun non difabel turut hadir.

Beberapa rangkaian acara seperti senam inklusif hingga gerak jalan seraya mensosialisasikan tentang pendidikan inklusif diiikuti puluhan peserta.

Ketua Yayasan Difabel Action Indonesia, Teguh mengatakan bahwa pada intinya tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah memang untuk mengenalkan pendidikan inklusif kepada masyarakat.

“Iya jadi para penyandang difabel berbair dengan non difabel,

misal tadi dilaksanakan senam, kemudiam gerak jalan,” ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (22/4/2018).

Selain itu, kata dia, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan toleransi yang tinggi terhadap para penyandang difabel.

“Karena mereka di sini melakukan aktivutas dalam satu wadah, tanpanada gangguan, tanpa ada gesekan, tapi saling bertoleransi,” terangnya.

Dia pun berharap ke depannya pendidik inklusif di Indonesia

terutama di Kabupaten Bogor bisa terus berkembang dan melahirkan bibit yang berprestasi.

“Ya sejauh ini peran pemerintah pun membantu kami, kemudian ke depannya akan dilakukan kegiatan serupa dengan konsep yang berbeda agar pendidikan inklusif ini bisa lebih berkembang dan berkualitas,” pungkasnya.

Apresiasi Pendidikan Inklusi

Ratusan kaum difable berkumpul dalam kegiatan Global Action Week di lingkar luar GOR Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (22/4/2018).

Kegiatan ini seperti dikutip laman terkemuka pojokbogor diselenggarakan Yayasan Diffable Action Indonesia (YDAI), bersama Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) dengan tema “Masyarakat Bergerak untuk Pendidikan yang Inklusif dan Berkualitas”.

 

Baca Juga :