Yayasan AS Salam Gelar Workshop Dan Bimtek Implementasi K-13

Yayasan AS Salam Gelar Workshop Dan Bimtek Implementasi K-13

Yayasan AS Salam Gelar Workshop Dan Bimtek Implementasi K-13
Yayasan AS Salam Gelar Workshop Dan Bimtek Implementasi K-13

Guna mempersiapkan para guru memasuki tahun ajaran baru sekaligus akan diberlakukannya

Kurikulum 2013 (K-13), maka Yayasan AS Salam Maluku bekerjasama dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, menggelar Workshop dan Bimbingan Teknik Implementasi Kurikulum 2013.

Workshop Implementasi K-13 yang diikuti oleh 80 orang peserta terdiri dari Guru TK, Kepala Madrasah Iptidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sederajat, berlangsung selama empat hari di persekolahan Yayasan AS Salam Air Kuning Ambon.

Direktur Yayasan AS Salam Maluku Drs. M. Fatoni, M.Pd kepada Media ini Sabtu

(15/7/2017) mengungkapkan, digelarnya Workshop dan Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 merupakan hasil kerjasama Yayasan AS Salam dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia di Jakarta.

Tujuannya adalah; untuk memberikan pemahaman serta mengakomodir para Guru TK, Kepala MI dan MTs sederajat, guna memecahkan masalah perubahan pemberlakukan Kurikulum dari KTSP menuju K-13.

Fatoni berharap, melalui workshop ini para guru menjadi cerdas dalam mengaplikasikan K-13 kepada anak didik, sehingga mereka berkualitas dan berprestasi.

Salah satu instruktur dari JSIT Indonesia Achmad Sukarya mengatakan, penerapan K-13

nanti diharapkan terjadi perbaikan kualitas pendidikan baik di sekolah ataupun di wilayah sekolah tersebut pada umumnya.
Achmad Sukarya

Bagaimanapun juga kualitas bangsa itu ditentukan oleh pendidikan, karenanya semakin baik guru di kelas memahami Kurikulum 2013, siswa juga akan semakin baik dan berkualitas.

Sementara itu Ketua JSIT wilayah Maluku Idrus, S.Pd mengatakan, dirinya ikut terlibat dan berkewajiban untuk mendorong 80 orang peserta workshop baik Guru TK, Kepala MI dan MTs sederajat, untuk mengikuti workshop ini sebagai peningkatan kapasitas.

Hal ini bertujuan, agar sekolah yang berada dibawah JSIT Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, sehingga ke depan akan melahirkan para guru yang profesional karena guru cerdas menghasilkan siswa berprestasi.(TM04)

 

Baca Juga :