Biografi Olga Syahputra

Biografi Olga Syahputra

Nama aslinya ialah Yoga Syahputra atau lebih dikenal dengan nama Olga Syahputra bermunculan di Jakarta, 8 Februari 1983. Ia ialah seorang artis, pelawak, dan pembawa acara Indonesia. Olga biasanya berperan waria. Namun Olga menampik bila dirinya mempunyai orientasi seksual menyimpang. Sulung dari tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida ini tadinya hanya peminat yang tidak jarang meminta tanda tangan serta foto bersama idolanya. Keberuntungan mendekat saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah.

Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga pun sering ikut syuting meski melulu peran-peran minor. Olga pun pernah menjadi asisten biduan Rita Sugiarto. Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas. Olga pun bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravanganza ABG. Bergabung dengan Extravanganza ABG di tahun 2005, nama Olga mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung sesudah di mula 2007 bergabung bareng Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis di Trans TV.

Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bareng dua artis multi-talenta Luna Maya dan Raffi Ahmad. Tak puas melulu manjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Saat ini, Olga sudah merilis dua lagu single-nya, yakni Hancur Hatiku dan Jangan Ganggu Aku Lagi yang dua-duanya adalahlagu ciptaan Charly ST 12 dengan label Nagaswara. Olga pun memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di RCTI , TPI, dan Global TV. Kini, Olga bukan lagi menjadi presenter acara Ceriwis, tetapi acara Online di Trans TV bareng Jeng Kellin (Nycta Gina).

Tak puas melulu menjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Olga sudah merilis dua single, yakni Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010) yang dua-duanya adalahlagu ciptaan Charly Setia Band dengan label Nagaswara. Selama berkarier di dunia hiburan Olga pun memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di RCTI, TPI (sekarang MNC TV), dan Global TV.

Pada bulan April 2014, Olga Syahputra merasakan penyakit radang selaput benak yang sebelumnya diberitakan Olga terpapar kanker hingga sangkaan mengalami guna-guna, ini tampak dari rasa sakit kepala dan terus menurunnya daya tahan tubuh dari hari ke hari. Olga sempat diasuh di Rumah Sakit Pondok Indah, lalu sebab keadaan belum membaik, Olga sempat mengerjakan pengobatan di Jerman, sebelum akhirnya menyimpulkan untuk mengerjakan perawatan di Singapura. Pada 27 Maret 2015, Olga meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura sebab penyakit meningitis yang telah dideritanya. Sumber: www.infobiografi.com/