Rumah Wakaf Gelar Pesantren Ramadhan di Tasikmalaya

Rumah Wakaf Gelar Pesantren Ramadhan di Tasikmalaya

Pasar Tumpah Picu Kemacetan Jalur Mudik Lebaran
Pasar Tumpah Picu Kemacetan Jalur Mudik Lebaran

TASIKMALAYA-Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan

, Rumah Wakaf menggelar Pesantren Ramadhan di Padasuka Kecamatan Indihiang, Tasikmalaya. Ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Rumah Wakaf selama bulan Ramadhan.

Dari release Rumah Wakaf, sejumlah 200 orang yang terdiri dari kalangan anak-anak, pelajar dan mahasiswa, serta kalangan umum mengikuti kegiatan ini. Dalam pesantren Ramadhan ini diselenggarakan 2 program yakni santri mukim dan program akhir pekan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang tidak bisa mengikuti kegiatan setiap hari.

“Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap orang. Untuk itu

, kami membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin ikut kegiatan Pesantren Ramadhan, kami perbolehkan dan kami fasilitasi,” papar Egis Permana, Fasilitator Desa Quran Rumah Wakaf, Selasa (13/6).

Beberapa acara yang dilaksanakan di antaranya, Perkemahan Ramadhan, Wisuda Tahfidz Ramadhan, dan materi pembelajaran untuk siswa. Diadakan pula pengajian untuk ibu-ibu dan orang tua santri di wilayah tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami harap dapat memberikan fasilitas untuk menimba ilmu,

dan memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan Al Quran. Semoga kita semua dapat memanfaatkan kesempatan Ramadhan dengan sebaik-baiknya,” tutur Soleh, Direktur Rumah Wakaf. (Pun)

 

 

Sumber :

https://www.shorturl.at/dnST9