Mi Mix 3 Versi 5G Bakal Debut 24 Januari

Mi Mix 3 Versi 5G Bakal Debut 24 Januari

 

Mi Mix 3 Versi 5G Bakal Debut 24 Januari

 

Jakarta – Informasi baru tentang Mi Mix 3 varian 5G

kembali muncul. Kali ini, beredar laporan yang menyebutkan smartphone tersebut akan diumumkan pada 24 Januari 2019.

Dilansir Phone Arena, Kamis (17/1/2019),

perkiraan tentang waktu pengumuman Mi Mix 3 varian 5G ini disampaikan oleh akun Twitter Ben Geskin, yang kerap memberikan bocoran tentang smartphone baru. Namun, twit tersebut kini telah dihapus.

Kendati demikian, seorang pengguna Reddit dilaporkan berhasil mendokumentasikan twit tersebut.

“Eksklusif: Xiaomi akan mengadakan sebuah acara pada 24 Februari, kemungkinan Mi Mix 3 5G,” tulisnya.

Acara Xiaomi ini akan digelar satu hari sebelum Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

Jika acara tersebut digelar di Barcelona

maka Xiaomi diyakini akan mendapatkan keuntungan besar mengingat banyaknya jurnalis yang hadir di kota tersebut untuk menghadiri MWC.

Lebih lanjut, smartphone Xiaomi itu dilaporkan akan disokong prosesor Snapdragon 855, yang dipasangkan dengan modem 5G Qualcomm. Adapun waktu peluncuran Mi Mix 3 di pasar belum diketahui.

Bos Xiaomi: 5G Bakal Dongkrak Kembali Pasar Smartphone Tiongkok

CEO Xiaomi, Lei Jun, berharap pasar smartphone Tiongkok akan kembali membaik di masa depan. Setidaknya, ia meyakini peluncuran teknologi jaringan baru, 5G, akan membantu hal tersebut.

Melemahnya perekonomian Tiongkok saat ini membuat pasar smartphone di negara tersebut lesu. Namun, Jun menilai peluncuran 5G di Tiongkok akan membangkitkan kembali permintaan handset di negara itu.

Dalam sebuah perbicangan dengan Bloomberg, Jun mengatakan bahwa begitu 5G populer, maka penjualan smartphone di Tiongkok akan kembali tumbuh. Ia juga memperkirakan kehadiran 5G akan meningkatkan permintaan untuk berbagai layanan online Xiaomi, termasuk penawaran streaming musik dan film.

“Di Tiongkok, tingkat penetrasi smartphone sangat tinggi. Namun, saya pikir kita berada di ambang 5G. Saya yakin ketika ponsel 5G mulai populer, permintaan secara keseluruhan dari Tiongkok akan pulih,” tutur Jun.

Selain memberikan kecepatan data tinggi kepada para konsumen, 5G diprediksikan akan menghasilkan banyak inovasi dalam bidang transportasi, layanan kesehatan dan bisnis.

Xiaomi Mulai Kembangkan MIUI 11

Terlepas dari Mi Mix 3 varian 5G, Xiaomi tengah menyiapkan MIUI 11. Tak butuh waktu lama setelah menggulirkan pembaruan MIUI 10, Xiaomi sudah mulai beranjak mengembangkan penerusnya itu.

Oleh sebab itu, perusahaan asal Tiongkok itu baru saja meluncurkan program pengembangan MIUI 11. Dikutip dari GSM Arena, Xiaomi mengatakan bahwa antarmuka ini akan tampil baru dan unik.

Menurut Head of Product Planning Departement Xiaomi, Liu Ming, MIUI akan menawarkan yang berbeda dari pendahulunya dalam dua tahun terakhir.

Ming mengatakan, MIUI 11 akan menawarkan performa yang jauh lebih cepat daripada MIUI 10. Sementara itu dari sisi kecerdasan buatan, MIUI 11 juga dibekali dengan fitur yang lebih baik.

Sayangnya, belum ada informasi yang dapat diungkap seputar fitur atau kemampuan spesifik dari MIUI ini.

 

Sumber : http://situsiphone.com/