Kunjungan Monash University Australia

Kunjungan Monash University Australia

 

 

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerima kunjungan delegasi Monash University, Australia ke Indonesia. Kunjungan tersebut membangun hubungan antara Monash University, Australia dengan pendidikan Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Pertemuan dilaksanakan di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Rabu 24 Oktober 2018.

Ketua Panitia Acara sekaligus Bidang Kurikulum SMAN 3 Bandung

Ida Rohayani mengatakan delegasi Monash University bertemu dengan para kepala sekolah di Indonesia yang berprestasi. Kepala sekolah berprestasi memberikan penjelasan mengenai best practice yang telah mereka buat.

Best Practice yang telah dibuat oleh Kepala Sekolah berprestasi akan disampaikan pada delegasi dari Australia. Selain itu acara ini di hadiri oleh seluruh kepala dinas pendidikan di Indonesia,” ujar Ida.

Sebelum para delegasi Australia berkunjung ke SMAN 3 Bandung, mereka juga mengunjungi SD Muhammadiyah 7 Bandung. Ida mengatakan SMAN 3 Bandung dapat terpilih sebagai salah satu perwakilan sekolah yang dikunjungi karena inovasi dan prestasi yang telah diraih selama ini. SMAN 3 Bandung menjadi pilot project sebagai rujukan sekolah yang menerapkan sistem satuan kredit semester (SKS).

“Selain itu, SMAN 3 Bandung berprestasi dalam budaya research dan menjadi sekolah ramah anak,” ujar Ida.

Selain kunjungan pada sekolah-sekolah yang berprestasi, terdapat acara Indonesia-Australia Symposium yang dilaksanakan di Hotel Papandayan, 22-23 Oktober 2018. Monash University Australia selama ini telah melaksanakan pertukaran pelajar, beasiswa dan bantuan finansial. Selain itu, mereka menciptakan kolaborasi riset, pengembangan profesi lanjutan bagi para lulusan dan peluang komersial bagi industri.

Monash University Australia

juga turut bergabung dalam komunitas belajar internasional. Mereka memiliki jaringan yang kuat dengan meningkatkan hubungan dengan berbagai inisiatif riset, lembaga mitra dan program beasiswa kependidikan.

 

Sumber : https://pengajar.co.id/